Apa yang musti suami lakukan saat istri tak enak badan?

suami istri keluarga


Berumahtangga itu sesuatu yang kompleks banget. Sepakat? Ya, karena di dalamnya seorang laki-laki hidup bersama perempuan yang sebelumnya bukan siapa-siapa mereka. Awalnya tak ada hubungan, namun kemudian muncul tanggungjawab untuk menafkahi dan menjaga keluarganya. Termasuk ketika si istri tak enak badan alias sakit, dia harus peka juga lho. Dia harus memerhatikan pasangan atas dasar cinta. Kenapa atas dasar cinta? Kalau udah cinta, melakukan apa aja pasti nikmat rasanya. Oke, ini nih yang musti suami lakukan saat istrinya tidak enak badan.

1.       Saat istri terlihat kecapekan, keluarkanlah kata-kata dan pegang bahunya
Perempuan itu, sangat tersentuh dengan kata-kata karena ia anggap sebagai bentuk perhatian. Pertanyaan yang hanya sekadar “Kayaknya kamu kecapekan, Dik. Duduklah dulu.” Sungguh bisa bikin istri menjadi perempuan paling beruntung saat itu juga. Apalagi kalau kamu memegang bahunya lalu memberikan pijatan lembut.


Picture from google


2.       Kalau istri mengaku tak enak makan, itu berarti dia meminta kamu mencarikan makanan spesial
Pernah mengalami hal begini? Istri bilang makan ini tak enak, itu pun tak enak. Saatnya kamu beraksi menunjukkan cintamu. Coba tawari dia, ingin makan apa, atau mungkin ingin makan di luar. Jika istrimu bukan tipe perempuan  to the point langsung saja kamu carikan makanan yang spesial untuknya. Pulang kerja, kamu bisa oleh-olehi dengan kebab, pizza, steak, atau apa aja yang disukai istrimu. Kasihan kalau perutnya tak terisi makanan apapun lantaran lidah terasa pahit.

3.       Bila istri mengalami flu berat, biarkan dia beristirahat
Yang namanya flu, kamu juga pasti pernah mengalami. Dan mandi, adalah salah satu hal yang dihindari. Nah, saat kamu para suami punya hasrat untuk “itu”, ditahan dulu sampai istri benar-benar fit. Jangan lupa doa agar istri lekas sembuh.

4.       Menggantikan pekerjaan rumah
Jangan gengsi buat nyuci baju, nyeterika, ngepel, atau cuci piring. Sakitnya istri itu bukan selamanya. Jadi cobalah bekerjasama dalam urusan ini. Dia pasti makin cinta sama kamu. Dan sejarah cinta kalian berdua, akan lebih indah.

5.       Ajak anak bermain
Bangun kedekatan sama anak dengan cara bermain bersama. Apalagi kalau anak masih kecil-kecil, istri pasti nggak bisa istirahat kalau bocah-bocahnya nggak dipegang oleh sang Ayah.

picture from google

6.       Ajak dia memeriksakan diri ke dokter
Agaknya, jargon sebuah iklan obat berbunyi jika sakit berlanjut, hubungi dokter memanglah benar. Kamu sebagai suami nggak boleh tinggal diam bila lebih dari tiga hari si dia belum baikan juga padahal suplemen sudah diberikan, makan minum bergizi dan istirahat juga menurutmu sudah cukup. Agar tidak terjadi hal yang lebih buruk lagi, serahkan pada ahlinya ya.

Intinya, enam hal di atas memang harus dicermati oleh para suami yang istrinya sedang tak enak badan. Satu persatu dilakukan, agar rumah tangga yang dibangun pun makin harmonis nan bahagia. Baik, selamat mencoba ya. Moga kamu bisa menjadi suami terbaik untuk istrimu.


COMMENTS

BLOGGER
Name

aku dan keluarga,10,al quran,4,cerita lucu,2,Cerpen,20,Hikmah,26,inspiratif,40,keluarga,1,Kepenulisan,26,lomba,6,naskah drama,6,nuansa wanita,21,penerbit,7,Perjalanan Penulis,13,Perjalanan_penulis,3,puisi,3,
ltr
item
Catatan Isnaeni DK: Apa yang musti suami lakukan saat istri tak enak badan?
Apa yang musti suami lakukan saat istri tak enak badan?
suami istri keluarga
https://4.bp.blogspot.com/-JwS80Zjvf0o/WX6Mnn0v-dI/AAAAAAAAA3s/DSCJ-Kc6NwEWdmTbXgH-u71ZkkLKCOiNQCLcBGAs/s400/cinta%2Bsuami%2Bistri.png
https://4.bp.blogspot.com/-JwS80Zjvf0o/WX6Mnn0v-dI/AAAAAAAAA3s/DSCJ-Kc6NwEWdmTbXgH-u71ZkkLKCOiNQCLcBGAs/s72-c/cinta%2Bsuami%2Bistri.png
Catatan Isnaeni DK
https://www.isnaenidk.com/2017/07/suami-lakukan-saat-istri-tak-enak-badan.html
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/2017/07/suami-lakukan-saat-istri-tak-enak-badan.html
true
4217727946596129531
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy