Kisah Nabi Musa : lomba cerita Islami MAPSI

Nabi Musa dan Raja Fir’aun yang Keji SDIT Permata Hati Batang akan maju berlaga ke lomba cerita Islami MAPSI se kecamatan Batang tanggal 4 Maret 2015

Satria dan Farikha dari SDIT Permata Hati Batang akan maju berlaga ke lomba cerita Islami MAPSI se kecamatan Batang tanggal 4 Maret 2015 ini. Semoga lacar dan diberikan hasil yang memuaskan.

Ini dia cerita yang akan ditampilkan:


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Kawan-kawan semua, apa kabar hari ini? Tetap semangat menuntut ilmu kan? Alhamdulillah wasyukurillah.
Perkenalkan, nama saya.....dari SDIT Permata Hati. Dengarkanlah sebuah cerita dari saya, dengan judul:

Nabi Musa dan Raja Fir’aun yang Keji
Musa adalah anak dari seorang wanita bernama Yukabad. Dia lahir di Mesir, yang pada saat itu Mesir dipimpin oleh seorang raja yang sangat keji. Dia adalah Fir’aun. Fir’aun bertindak sewenang-wenang, dan melakukan apa saja sesuai keinginannya.Bahkan, dia mengaku sebagai Tuhan.

Kala itu, Musa hampir lahir. Fir’aun bermimpi seluruh Mesir terbakar, dan yang akan selamat hanyalah bani Israil. Yang membuat Fir’aun khawatir adalah, karena penafsir mimpi itu mengatakan ada seorang laki-laki dari bani Irsail yang akan merebut kekuasaannya. Maka, sejak saat itu dikeluarkanlah pengumuman bahwa setiap bayi laki-laki yang lahir dari Bani Israil, harus dibunuh.

Ibu Musa khawatir sekali. Begitu dirinya melahirkan, yang lahir adalah bayi laki-laki. Karena kecintaanya yang amat dalam, Yukabad pun berinisiatif untuk menghanyutkan Musa ke sungai Nil. Musa dimasukkan ke dalam peti yang rapat, berharap Allah memberikan keselamatan pada puteranya.

Subhanallah, Musa ditemukan oleh Asiah, yang tak lain adalah istri dari Fir’aun. Asiah jatuh cinta pada bayi itu. Ia lalu membawanya dan meminta ijin kepada Fir’aun untuk mengasuhnya. Fir’aun awalnya ingin membunuh Musa. Karena mereka belum dikaruniai keturunan, Fir’aun pun akhirnya mengijinkan. Atas ijin Allah, yang menyususi Musa adalah ibunya sendiri, Yukabad.

Di dalam istana, Musa tumbuh menjadi pemuda yang gagah, kuat, cerdas, dan suka menolong yang lemah. Sampai suatu ketika dia diusir dari istana karena membela orang dari bani israil yang bernama Samiri, sampai membunuh salah seorang dari kaum Fir’aun. Musa pun mulai mengembara.

Dalam pengembaraan itu lah, Musa menjalani banyak hal, hingga kemudian dia diangkat sebagai Nabi. Nabi Musa diperintahkan Allah untuk berdakwah kepada Fir’aun dan bani Israil. Maka Nabi Musa pun melaksanakannya dengan penuh ketaatan.
Fir’aun merasa dikhianati dan menganggap Nabi Musa tidak tahu balas budi. Fir’aun marah dan melakukan perlawanan kepada Nabi Musa. Ia kumpulkan bala tentaranya untuk memerangi Nabi Musa dan kaumnya.

Nabi Musa dan kaumnya berlari dari kejaran tentara Fir’aun. Hingga di tepi laut Merah, Nabi Musa terhenti karena sudah tidak ada jalan lagi untuk berlari. Saat itu, Allah menyuruh Nabi Musa untuk memukulkan tongkatnya ke laut. Nabi Musa pun memukulkan tongkatnya. Apa yang terjadi? Subhanallah, laut Merah membelah jadi dua, membentuk jalan yang lapang untuk Nabi Musa dan pengikutnya. Mereka pun semua segera berlari.



Sementara itu, di belakang, Fir’aun dan tentaranya terus mengejar. Melihat laut terbelah, mereka pun mengikuti jalan itu. Tapi sungguh tak disangka, saat Fir’aun dan tentaranya berjalan di tengah laut, mendadak air itu kembali menyatu dan menenggelamkan mereka. Saat itu Fir’aun sadar harus bertaubat. Namun sayang, taubatnya itu sudah terlambat. Dia terkubur di laut, sementara Nabi Musa dan kaumnya selamat, atas izin Allah.

Luar biasa sekali ya ceritanya, kawan-kawan? Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kisah ini ya? Sekian dari saya, Wassalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh


COMMENTS

BLOGGER
Name

aku dan keluarga,10,al quran,4,cerita lucu,2,Cerpen,20,Hikmah,26,inspiratif,40,keluarga,1,Kepenulisan,26,lomba,6,naskah drama,6,nuansa wanita,21,penerbit,7,Perjalanan Penulis,13,Perjalanan_penulis,3,puisi,3,
ltr
item
Catatan Isnaeni DK: Kisah Nabi Musa : lomba cerita Islami MAPSI
Kisah Nabi Musa : lomba cerita Islami MAPSI
Nabi Musa dan Raja Fir’aun yang Keji SDIT Permata Hati Batang akan maju berlaga ke lomba cerita Islami MAPSI se kecamatan Batang tanggal 4 Maret 2015
Catatan Isnaeni DK
https://www.isnaenidk.com/2015/02/kisah-nabi-musa-lomba-cerita-islami.html
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/2015/02/kisah-nabi-musa-lomba-cerita-islami.html
true
4217727946596129531
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy