Ikhlas , indah akan perjuangan

Saudariku, menjadi istri adalah sebuah profesi yang penuh dengan kegembiraan juga cinta kasih. Namun, menjadi istri juga membuat kita melaku...

Saudariku, menjadi istri adalah sebuah profesi yang penuh dengan kegembiraan juga cinta kasih. Namun, menjadi istri juga membuat kita melakukan perjuangan yang luar biasa untuk lebih ikhlas. Karena, waktu kita tak hanya untuk diri kita pribadi. Karena waktu kita juga untuk orang lain. Ya, orang lain yang sangat kita cintai.

Kalau semasa jomblo dulu kita mungkin bisa santai dengan urusan dapur dan kamar mandi. Apalagi buat yang ngekos, tentu wilayah beberes hanya sebatas kamar. Bila sudah menikah mau tak mau kita lah yang harus menyentuhnya. Meski ada mbak atau mbok asisten, kendali tetap di tangan kita. Betul tidak?

Apalagi bila tak ada asisten. Kita kudu pintar-pintar membagi waktu. Mau posting di blog tapi masih kepikiran cucian numpuk belum diseterika kadang jadi memutuskan postingnya nanti aja. Mau ngejar deadline yang mepet jadi nggak fokus karena si kecil belum tidur. Akhirnya nidurin dulu baru nulis dengan sisa waktu dan tenaga yang seadanya.

Saudariku, menjadi istri yang ikhlas bukanlah perihal yang instan. Tak hanya dengan mengatakan ya Allah aku ingin ikhlas lalu semuanya sim salabim dan aha! Kita lantas menjadi sosok yang ikhlas. Ikhlas bila tidak beli baju baru demi anak, ikhlas tidur paling larut namun bangun paling awal, ikhlas berangkat kerja dengan mengantar satu anak ke daycare dan anak yang satunya ke sekolah, ikhlas juga untuk berbagi gaji untuk kepentingan keluarga. Banyak contoh yang lainnya.

Semua itu butuh pembiasaan. Saya pun sampai sekarang terus berusaha ikhlas dengan apa yang saya jalani. Demi suami, anak, juga saya sendiri. Terutama untuk belajar tersenyum meski lelah menggelayuti. Bagaimana dengan anda?

Percayalah. Ikhlas amatlah indah. Indah maknanya, indah prosesnya,  juga indah buahnya. Hmm, alhamdulillah.

COMMENTS

BLOGGER
Name

aku dan keluarga,10,al quran,4,cerita lucu,2,Cerpen,20,Hikmah,26,inspiratif,40,keluarga,1,Kepenulisan,26,lomba,6,naskah drama,6,nuansa wanita,21,penerbit,7,Perjalanan Penulis,13,Perjalanan_penulis,3,puisi,3,
ltr
item
Catatan Isnaeni DK: Ikhlas , indah akan perjuangan
Ikhlas , indah akan perjuangan
Catatan Isnaeni DK
https://www.isnaenidk.com/2014/08/ikhlas-indah-akan-perjuangan.html
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/2014/08/ikhlas-indah-akan-perjuangan.html
true
4217727946596129531
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy