Ibu rumah tangga boleh bermimpi, kok!

    Seorang muslimah yang yang sudah berkeluarga, ada yang tetap fokus berada di rumah mengurus rumah tangga, ada yang berkarir di luar...



    Seorang muslimah yang yang sudah berkeluarga, ada yang tetap fokus berada di rumah mengurus rumah tangga, ada yang berkarir di luar rumah. Manakah sosok anda? Keduanya sama-sama bagus, asal manajemen diri muslimahnya oke juga.

    Sebagai muslimah yang sudah menjadi istri sekaligus ibu, jangan pernah berpikir bahwa profesi inilah yang akan menjadi profesi terakhir kita, yang lantas mengekang segala gerak langkah. Sungguh, saudariku. Peran sebagai ibu rumah tangga itu justru memberikan banyak peluang kepada kita untuk bermimpi. Lho, memangnya ibu-ibu boleh punya mimpi? Lho, why not?

    Tidakkah kita melihat bunda Khadijah yang selalu sukses dengan perdagangan yang ia warisi dari darah keluarganya? Beliau begitu ulet nan cerdas, dan beliau memiliki harapan-harapan lebih sukses di masa depan meski ia sudah menikah sekian kali dan dikaruniai banyak anak. Bahkan setelah menikah dengan Rasulullah pun (yang kala itu Muhammad belum diangkat menjadi Nabi), ia tetap optimis perdagangannya makin sukses bila ditangani langsung oleh suaminya. Dan nyatanya, Allah berikan kehendaknya kepadanya.

    Saudariku, impian itu seharusnya tetap ada pada jiwa-jiwa yang hidup. Mengurus suami dan anak-anak itu memang mulia. Namun kita juga harus mengakui bahwa adakalanya kita butuh “sesuatu” yang lain untuk menghindari kejenuhan, penat, juga stres. Kita juga butuh motivasi yang tinggi agar perjalanan kehidupan makin berarti. Caranya? Dengan memiliki impian.

Image from: www.kaskus.co.id


    Impian-impian ini tentu memiliki dua sifat, saudariku. Bersifat duniawi, inilah yang harus diwaspadai. Kadangkala melenakan, hingga membuat terjerumus. Bersifat ukhrowi, inilah yang harus senantiasa dipegang untuk menuju tujuan yang haqiqi.

    Saya saat ini masih memiliki impian, ibu-ibu. Memiliki rumah idaman yang saya rencanakan bersama suami. Di rumah itu kelak, kami ingin akan selalu dilantunkan ayat-ayat al Quran oleh penghuninya. Saya ingin anggota majlis taklim yang saya “pegang” bisa mengaji di sana sehingga saya tidak perlu meninggalkan bocah-bocah kecil penyejuk hati saya. Saya pun, ingin di rumah itu banyak anak-anak sekitar lingkungan yang belajar al Quran setiap hari. Membaca, mempelajari ilmu tajwid, juga menghafalnya. Subhanallah, sungguh indah.


    Hampir tujuh tahun usia pernikahan saya. Dan hingga kini masih kontrak rumah. Baik saya maupun suami, tetap mensyukurinya. Awalnya saya ragu apakah memimpikan rumah ini dibolehkan atau tidak, karena terlalu berharap ingin memilikinya. Takut terlalu “hubbuddunya”. Setelah mendapatkan masukan, hal ini tentu dibolehkan karena hal yang saya impikan itu adalah kebutuhan utama. Apalagi jika impian itu bisa menebarkan banyak kebaikan.

    Bagaimana dengan ibu-ibu di rumah? Apa impian anda? Jadi pengusaha yang gemar bersodaqoh? Jadi ibu rumah tangga yang hafal 30 juz dalam al Quran? Atau menjadi manajer rumah tangga yang memiliki 10 anak bertitel dokter solih? Selagi masih ada waktu, bermimpilah setinggi mungkin. Buatlah impian kita semua diamini oleh para malaikat yang selalu bertebaran di bumi. Jadikan impian yang ada memiliki sifat duniawi juga ukhrowi. Insya Allah, makin mantap impian kita!

COMMENTS

BLOGGER
Name

aku dan keluarga,10,al quran,4,cerita lucu,2,Cerpen,20,Hikmah,26,inspiratif,40,keluarga,1,Kepenulisan,26,lomba,6,naskah drama,6,nuansa wanita,21,penerbit,7,Perjalanan Penulis,13,Perjalanan_penulis,3,puisi,3,
ltr
item
Catatan Isnaeni DK: Ibu rumah tangga boleh bermimpi, kok!
Ibu rumah tangga boleh bermimpi, kok!
http://3.bp.blogspot.com/-9-psdkXjngg/U9F_bdDgGUI/AAAAAAAAAZs/u5JYXNCuB_s/s1600/mimpi.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-9-psdkXjngg/U9F_bdDgGUI/AAAAAAAAAZs/u5JYXNCuB_s/s72-c/mimpi.jpg
Catatan Isnaeni DK
https://www.isnaenidk.com/2014/07/ibu-rumah-tangga-boleh-bermimpi-kok.html
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/2014/07/ibu-rumah-tangga-boleh-bermimpi-kok.html
true
4217727946596129531
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy