Jalan Perempuan Ini

Kepada engkau.... Perempuan ini bukanlah sosok sempurna bagi dirimu. Perempuan ini adalah sosok dari arah lain yang diantar angin menuju ...

Kepada engkau....

Perempuan ini bukanlah sosok sempurna bagi dirimu. Perempuan ini adalah sosok dari arah lain yang diantar angin menuju padamu. Dengan mengikuti alur dari sang pencipta, ia menumbuhkan cinta untukmu, juga untuk anak-anakmu kini.

Perempuan ini (kini) sudah menempuh jalan lebih dari 26 tahun. Saat dulu menemukanmu, lalu ia menganggapmu sebagai pangeran sejati dalam hidup. Kau tahu bagaimana jalannya dulu. Ia tak berbapa, tiada pula berbunda. Pahitnya hidup, perihnya luka, nelangsanya sebuah duka, menjadi teman dalam langkah-langkah kecil meniti jalan lalu. Lagi-lagi, angin mengarahkan kepada jalan menuju pertemuannya denganmu.

Kawan dari perempuan ini, merasakan kehangatan cinta dan kasih orangtua. Apakah ia iri? Tidak. Sekarang pun tidak. Perempuan ini menabur rasa syukur yang mendalam dalam jalannya. Saat menemukanmu, rasa syukur itu semakin bertebaran ke segala penjuru. Ia bukan melupakan masa lalu. Ia hanya ingin menatap masa depan.

Perempuan ini, berusaha menjalani apa yang ia miliki saat ini. Curahan cinta dan segala motivasi dahsyat yang kau tularkan dari sikap dan diammu, membuatnya makin dewasa. Membuatnya makin memahami bahwa hidup penuh dengan liku. Musiban bagian dari liku, cobaan bagian dari liku, nikmat pun bagian dari liku.

Perempuan ini menyelipkan impian-impian dalam jalannya. Segala yang bisa dilakukan, ia selipkan pada setiap waktu yang ia curi. Ia mencuri masa dalam berbagai kondisi. Ia mengejar masa atas ketertinggalan yang ia sadari. Ia mengabaikan masa yang mengelabuhinya agar meninggalkan impian. Impian tentangnya, tentangmu, dan tentang anak-anaknya.

Sungguh, perempuan ini bukan bidadari dengan segala kesempurnaan fisik. Perempuan ini tidak pandai meluluhkanmu dengan senyumannya karena ia seringkali bermuka masam. Ia mudah kalut lalu mengeluarkan wajah yang tak kau senangi. Sungguh, perempuan ini tak punya alasan logis melakukannya. Sungguh, ia bukan sosok yang sempurna.

Perempuan ini, mencintai anak-anaknya. Perempuan ini membiarkan hatinya larut dalam kecintaan mendalam, melahirkan kemauan-kemauan besar, yang ingin diwujudkan bersamamu. Perempuan ini berjalan dengan ilmu. Perempuan ini tak pernah ingin anak-anaknya buta arah, hingga sesat dalam hidupnya.

Perempuan ini mencoba terus bersabar dalam bukti cinta yang ia curahkan kepada sang buah hati. Dalam ketidaksabarannya ada sesal, dalam kesalahannya ia bertaubat. Masa lalu akan dirinya ia simpan hingga angin akan mengarahkan dirinya sebagai hikmah tiada batas. Permata hatinya adalah masa depan, dan kau adalah nakhoda dari perjalanan ini.

Perempuan ini percaya bahwa jalannya masih panjang. Perempuan ini percaya, kau yang pertama dan terakhir untuknya. Perempuan ini,bukan yang sempurna namun ia memikirkan yang terbaik untukmu, selamanya.

00.49

23 April 2014

Perempuan ini

COMMENTS

BLOGGER
Name

aku dan keluarga,10,al quran,4,cerita lucu,2,Cerpen,20,Hikmah,26,inspiratif,40,keluarga,1,Kepenulisan,26,lomba,6,naskah drama,6,nuansa wanita,21,penerbit,7,Perjalanan Penulis,13,Perjalanan_penulis,3,puisi,3,
ltr
item
Catatan Isnaeni DK: Jalan Perempuan Ini
Jalan Perempuan Ini
Catatan Isnaeni DK
https://www.isnaenidk.com/2014/04/jalan-perempuan-ini.html
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/2014/04/jalan-perempuan-ini.html
true
4217727946596129531
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy