Bahagia Dan Sedih

Bahagia dan sedih itu bisa menghampiri siapa saja dan kapan saja lho. Jangan merasa kalau keduanya hanya milikmu saja. Misalkan nih, kala ba...

Bahagia dan sedih itu bisa menghampiri siapa saja dan kapan saja lho. Jangan merasa kalau keduanya hanya milikmu saja. Misalkan nih, kala bahagia, kamu merasa bahwa yang lain nggak boleh bahagia. Cuma kamu, kamu, n lagi-lagi kamu aja yang boleh bahagia. Ya enggak gitu lah, boys, girls. Yang lain pun berhak bahagia. Jangan larang apalagi sampai iri dengan kebahagiaan orang lain. Nikmati kebahagiaanmu, dan ikutlah bahagia saat yang lain pun merasa bahagia. 

Contoh: Saat kamu menerima gaji bulananmu, itu bahagia yang biasa. Tetapi ternyata kamu menadapatkan banyak bonus bulan itu. Wah, gimana rasanya? Pasti bahagia pake banget. Rasa bahagia ini bukan hanya milikmu saja, pren. Di luar sana, banyak orang yang merasakan kebahagiaan mereka dengan situasi dan kondisi yang berbeda-beda. Nggak percaya? Harus percaya, karena nyatanya memang demikian. Nah, saat kamu merasa bahagia tadi, jangan pula enggan berbagi. Kalau ada temen yang tanya ada apa dengan wajahmu yang nampak sumringah banget, jawab jujur nggak apa-apa kok. Kalau perlu pakai traktir dia juga lebih afdhol. Hehe, jangan pelit. Tapi, kalau nggak mau traktir juga nggak apa. Cukup kasih tahu seperlunya tanpa menggandeng rasa pamer penuh sombong, lalu cumut sebagian untuk disedekahkan. Ingat, sebagaian lho, bukan sedikit. Itu sebagai bentuk syukur kamu atas kebahagiaan yang dirasa.

Saat kamu sedih, jangan pula merasa bahwa yang sedih di dunia ini hanyalah kamu, kamu dan kamu aja. Kamu merasa bahwa hidup tak adil dan menganggap bahwa yang lain jarang atau tak pernah merasa seih. Eits! Jauhkan perasaan macam itu pada dirimu, sob. Kesedihan seseorang itu bisa jadi tak terlihat, karena mereka tak ingin kita ikut sedih. Nah, saat kita sedih, mungkin pandai-pandai aja kita menyembunyikannya dengan baik. Tapi tetep dengan ikhlas lho ya. Kan ada tuh, yang katanya berusaha menyembunyikann kesedihan tetapi caper alias cari perhatian sehingga pada akhirnya kita minta dikasihani.

Contoh: Saat kamu lagi-lagi ketimpa musibah. Misalkan lagi-lagi kamu ditinggal oleh orang yang kamu sayangi. Entah itu ayah, ibu, kakak, adik, sepupu, paman, guru, sahabat, atau siapa aja yang bikin kamu menangis semalam (tanpa nyanyi lagunya Audi^^). Kamu merasa kamulah orang yang paling nelangsa di dunia ini. Tak ada orang lain yang senelangsa dirimu dan semelasnya dirimu. Haduh, padahal kamu kudu tahu. Di luar sana, lebih dan jauh lebih banyak orang-orang tertindas yang tak bisa bergerak karena tiap hari selalu bersedih dan dilanda kekhawatiran. Mereka yang ditindas di negaranya sendiri, mereka yang selalu kelaparan, juga mereka yang tak bisa bebas berekspresi. Nah, bandingkan dengan dirimu. Jauh lebih sedih mana sebenarnya? Bisa jadi kita mah masih enak bisa makan, bisa tidur nyenyak, merasakan kesehatan...dan lain-lain.

Lho, kalau mau curhat tentang kesedihan emang nggak boleh? Emang, kalau kita mau minta solusi apa nggak boleh? Hmm, tentu boleh-boleh aja dan sah-sah saja. Tapi catat ya catat. Jangan ke semua orang kita curhatkan kesdihan kita. Lalu, seimbangkah dengan curhatan kita tentang kebahagiaan yang kita alami? Cek, bisa jadi kita maunya dimengerti saat sedih tapi tak mau berbagi saat bahagia.



Salam Sayang

Isnaeni DK

COMMENTS

BLOGGER
Name

aku dan keluarga,10,al quran,4,cerita lucu,2,Cerpen,20,Hikmah,26,inspiratif,40,keluarga,1,Kepenulisan,26,lomba,6,naskah drama,6,nuansa wanita,21,penerbit,7,Perjalanan Penulis,13,Perjalanan_penulis,3,puisi,3,
ltr
item
Catatan Isnaeni DK: Bahagia Dan Sedih
Bahagia Dan Sedih
Catatan Isnaeni DK
https://www.isnaenidk.com/2013/12/bahagia-dan-sedih.html
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/2013/12/bahagia-dan-sedih.html
true
4217727946596129531
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy