4 Karakter Suami Idaman

Haruskah suami idaman itu adalah lelaki yang kaya? Bisa jadi iya. Haruskah suami idaman itu lelaki yang punya jabatan tinggi? Bisa jadi...



Haruskah suami idaman itu adalah lelaki yang kaya? Bisa jadi iya. Haruskah suami idaman itu lelaki yang punya jabatan tinggi? Bisa jadi oke juga. Haruskah suami idaman itu lelaki yang mapan dan berasal dari keluarga yang baik? Bisa jadi top markotop!

Menurut saya, tiap muslimah memiliki kriteria masing-masing sehingga kemudian menyebut seorang lelaki sebagai suami idaman. Ada yang harus sudah PNS, sudah punya rumah sendiri, atau mungkin harus pengertian, sabar, romantis, atau mungkin juga cukup dengan kriteria “pemaaf” begitu saja. Mereka para muslimah punya alasan mengapa memasang kriteria seperti itu untuk calon pendampingnya.


Namun yang perlu kita ingat bersama, ada satu kriteria yang wajib melekat dalam diri pendamping kita, yaitu : agamanya yang baik. Dia adalah muslim yang sholeh lagi hanif. Seorang yang memiliki pengetahuan din yang baik dan terbiasa mengamalkan dalam kehidupan sehari-harinya, tentulah ta perlu diragukan lagi untuk bisa membawa diri kita selamat sampai akhirat.
Visi keluarga islam itu tak lain adalah surga. Maka tidak berlebihan bila saya mengatakan : kalau pemimpin keluarga itu sholeh, insya Allah bisa melaksanakan misi-misi bersama menuju terwujudnya visi tersebut.

Kita tidak dilarang untuk memasang kriteria yang bersifat duniawi. Kita boleh mendambakan lelaki yang mapan, yang ganteng, sama hobinya dengan kita, atau kriteria yang lain. Namun tentu saja
kita para muslimah harus kembali kepada ajaran agama islam. Kriteria “seiman” harus menjadi satu kriteria yang tak dapat diganggu gugat. Kalau kriteria yang lain, saya rasa masih bis dikompromikan.
Kriteria suami idaman menurut saya :
1.       Sholeh nan hanif
2.       Memiliki maisyah (penghasilan) yang cukup untuk menghidupi anggota keluarga
3.       Memiliki kesamaan semangat untuk berdakwah
4.       Bersedia menjadi orang yang selalu berusaha menjadi lebih baik

Jadi, jangan sampai salah ya menilai laki-laki yang hendak mengkhitbahmu! Pastikan ia memiliki kriteria yang sesuai dengan ajaran agama islam. Kaya boleh, asal sholeh. Tampan boleh, asal tahu agama. Memiliki jabatan boleh, asal dia mau berkontribusi membangun umat.
Untuk selanjutnya, kita yang menjadi istri bisa terus mendampinginya dan bersama berjuang dalam wadah keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

aku dan keluarga,10,al quran,4,cerita lucu,2,Cerpen,20,Hikmah,26,inspiratif,40,keluarga,1,Kepenulisan,26,lomba,6,naskah drama,6,nuansa wanita,21,penerbit,7,Perjalanan Penulis,13,Perjalanan_penulis,3,puisi,3,
ltr
item
Catatan Isnaeni DK: 4 Karakter Suami Idaman
4 Karakter Suami Idaman
http://3.bp.blogspot.com/-tuJ5GPwJ_pU/UQif_08-GNI/AAAAAAAAALM/UTg8TdadYAs/s400/radar-suami.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-tuJ5GPwJ_pU/UQif_08-GNI/AAAAAAAAALM/UTg8TdadYAs/s72-c/radar-suami.jpg
Catatan Isnaeni DK
https://www.isnaenidk.com/2012/09/4-karakter-suami-idaman.html
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/2012/09/4-karakter-suami-idaman.html
true
4217727946596129531
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy