Selamat Idul Fitri 1433 H

Kawan, pengen berbagi cerita ya tentang idul fitri kali ini.... Adzan isya telah berkumandang. Sekitar satu jam lalu tanggal 1 Syawal tel...

Kawan, pengen berbagi cerita ya tentang idul fitri kali ini....
Adzan isya telah berkumandang. Sekitar satu jam lalu tanggal 1 Syawal telah memasuki masanya yang itu berarti idul fitri telah menjelang. Senang? Tentu. Siapa yang tak senang dengan hari raya. Idul fitri yang merupakan salah satu hari besar umat Islam tentulah menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Pun bagiku.
Sedih? Jelas sedih. Ramadhan telah berlalu. Target-target tak semuanya terpenuhi. Hati ini tak tahu akankah di tahun mendatang bisa menjumpainya lagi. Sebesar harapan kupanjatkan kepada sang ilahi akan jalan terbaik bagi hamba Nya yang lemah ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik dan tempaan yang telah dijalani di bulan mulia ini selalu ada efek. Bukan berlalu begitu saja tanpa makna. Soalnya kan banyak tuh ya...semangat ibadah banget di bulan Ramadhan tapi selepasnya nggak ada follow up. Ngacir gitu aja tanpa ada komitmen yang jelas. Naudzubillahi min dzalik. Yuk kita berlomba selalu sebelas bulan ke depan. Hingga saat Ramadhan tahun depan menjelang, kita makin siap ap ap ap!!!
----
Biasanya,
aku, Nahla dan abinya selalu pulang kampung saat raya tiba. Kecuali tahun kemarin pas Nahla punya adik, jadi lebaran pun di rumah aja. Di kota Batang tercinta. Biasanya, sebelum pagi 1 syawal tiba kami sudah di rumah simbahnya Nahla (mertua, ibu dari kakanda Muto Sn yang baik hatinya). Berkumpul dengan keluarga dengan penuh suka cita.
Tapi, kali ini kami menghabiskan malam takbiran di warnet. Akhir-akhir ini sering terjadi tindak kejahatan di warnet-warnet di kota Batang. Abinya Nahla tentu khawatir juga kalau saat lebaran warnet ini tak dijaga. Sedangkan kedua operator kami sudah pulang, dan akan kembali pada hari ketiga syawal nanti.
Kudukung apa yang menjadi keputusan Kakanda. Sekali-kali juga menikmati lebaran dengan cara yang berbeda. Lagian, nantinya juga akan berkumpul, Insya Allah.
Yang patut kusyukuri, Nahla enjoy saja menikmati waktu-waktu disini sejak tadi siang. Enjooooy banget kayak di rumah. Ya mungkin karena aku dan abinya berusaha memberikan perhatian selalu meski dengan disambi. Disambi jaga, disambi sholat, disambi ngenet...ya...disambi seperti di rumah. Nggak beda. Aku juga ingin dia memahami kondisi ini meski masih berumur tiga tahun. Bukan memahami tepatnya : ikut menikmati saja. Gitu lah...hehehe
Besok, kami akan sholat id di sini. Ikut orang-orang kampung deket warnet. Di Degayu Pekalongan. Mudah-mudahan, dimanapun kami melakukan sholat id, tak mengurangi kekhusyukan kami nantinya. Mukenaku, mukena Nahla, dan koko abi semuanya sudah kusiapkan. Semoga besok berjalan lancar.
Soal makan? He, udah biasa makan di luar. Karena di sini juga tak memungkinkan buat masak, esok pun kami akan makan di luar sampai dua hari ke depan.
Selepas itu, hari ketiga kami akan pulang ke Bandar. Hari keempat dilanjutkan ke kota emping, Limpung. Setelahnya, insya Allah kembali ke Bandar lalu ke Batang. Karena perlu bersilaturrahim juga dengan yang selalu dekat dengan kami...juga....tanggal 27 Agustus 2012 sekolah juga sudah masuk.
Oke, ini cerita idul fitriku tahun ini.
Mana ceritamu???

Minal aidzin wal faizin
taqobbalallahu minna wa minkum....


Isnaeni DK, sekeluarga :)

COMMENTS

BLOGGER
Name

aku dan keluarga,10,al quran,4,cerita lucu,2,Cerpen,20,Hikmah,26,inspiratif,40,keluarga,1,Kepenulisan,26,lomba,6,naskah drama,6,nuansa wanita,21,penerbit,7,Perjalanan Penulis,13,Perjalanan_penulis,3,puisi,3,
ltr
item
Catatan Isnaeni DK: Selamat Idul Fitri 1433 H
Selamat Idul Fitri 1433 H
http://4.bp.blogspot.com/-kPuADREZ6KE/UC-SYFaUKYI/AAAAAAAAAHs/pNYhrU5lW3A/s200/ummi.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-kPuADREZ6KE/UC-SYFaUKYI/AAAAAAAAAHs/pNYhrU5lW3A/s72-c/ummi.jpg
Catatan Isnaeni DK
https://www.isnaenidk.com/2012/08/selamat-idul-fitri-1433-h.html
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/
https://www.isnaenidk.com/2012/08/selamat-idul-fitri-1433-h.html
true
4217727946596129531
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy